Barcelona di pecundangi oleh liverpool

Barcelona tidak setangguh dulu. Barcelona tak berkutik saat melawan liverpool. Liverpool tampil mengesankan untuk mengalahkan Barcelona 4-0 di laga ujicoba International Champions Cup. Liverpool jeli memanfaatkan kesalahan-kesalahan Barca. Kloop dengan piawai bisa memaksialkan para pemain pemain mudanya. Barcelona dengan teknik yang tinggi tapi dalam kecepatan dan stamina bisa di bilang kalah jauh dari liverpool. Dalam adu duel bola bola atas jelas liverpool lebih unggul.
Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Sabtu (6/8/2016) malam WIB, Liverpool menurunkan starter tanpa penyerang murni. Philippe Coutinho, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi trio penyerang di depan. Sedangkan tanpa neymar setidaknya daya serang barcelona menjadi mandul.

Sementara Barca menurunkan para bintangnya dan menyelipkan beberapa pemain muda. Luionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Arda Turan, dan Javier Mascherano tampil sejak awal, mendampingi Munir El Haddadi, Juan Camara, dan Denis Suarez. Diatas kertas barcelona sangatlah diandalkan. Tapi di dalam pertandingam mental barcelona rusak parah. Pemain liverpool mampu memberdaya dan mempermainkam juara bertahan spanyo.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-15 lewat sebuah serangan cepat di sisi kanan. Di sisi kanan, Lallana sigap merebut bola hasil umpan Arda Turan yang terlalu lemah, lalu mengopernya ke Firmino. Arda turan seakan tak punya tenaga dalam menjaga pertahanan barcelona.

Firmino mengoper bola kembali ke Lallana di dalam kotak penalti, yang kemudian diteruskan ke Mane di tengah. Mane dengan sempurna menaklukkan Marc-Andre ter Stegen lewat sepakan keras ke pojok kanan gawang.

Barca nyaris membalas di menit ke-23, ketika Messi lolos dari pertahanan Liverpool dan menerima umpan terobosan Suarez. Tapi sepakan bintang asal Argentina itu masih menerpa tiang gawang. Messi mulai meredup sinar bintangnya. Setelah gagal membawa argentina juara copa amerika. Messi seakan akan lupa caranya bermain bola. Kritik demi kritik menghampiri messi. Seakan bintang ini sudah kalah pamor dengan rivalnya cristiano ronaldo.

Jual beli serangan lebih banyak di dominasi oleh para pemain liverpool. Upaya lain dari Barca melalui Arda masih bisa digagalkan Simon Mignolet. Sementara upaya Liverpool lewat tusukan Coutinho melambung tipis di atas gawang Barca. Ju

Beberapa saat jelang babak pertama berakhir, Barca sempat mengancam. Tapi sepakan Suarez dari sudut sempit bisa digagalkan Mignolet. Simon mignolet pantas untuk menjadi man of tje match dalam pertandingan kali ini.

Babak pertama kedua tim belum terlalu panas di permainan. Namun di babak kedua, liverpool mampu menguasai jalan nya pertandingan.Dua menit babak kedua berjalan, Liverpool mencetak gol kedua. Umpan silang Mane coba dihalau Mascherano, tapi justru bergulir ke dalam gawang sendiri. 

Hanya semenit kemudian, gol lain kembali tercipta. Kevin Stewart berhasil merebut bola dari penguasaan Busquets dan langsung mengopernya ke Divock Origi. Origi kemudian mendekati gawang dan menaklukkan Claudio Bravo dengan sepakan mendatar melewati dua celah antara dua kaki kiper Barca itu.

Liverpool punya peluang untuk mencetakgol lain di menit ke-51. Stewart melepaskan umpan terobosan ke Firmino yang berlari bebas di kiri. Tapi Firmino gagal dalam duel satu lawan satu dengan Bravo usai sepakannya melebar.

Barca yang mendominasi permainan terus terekspos dengan serangan-serangan cepat Liverpool. Pada akhirnya di masa injury time, mereka kembali kebobolan.

Berawal dari sapuan bola yang tak sempurna, bola direbut pemain Liverpool kemudian dialirkan ke Origi di depan. Origi sempat dihentikan, tapi bola bergulir ke Lazar Markovic yang kemudian melambungkan bola ke sisi kiri.

Umpan itu disambar Marko Grujic dengan sundulan yang melambung dan berakhir di pojok kanan atas gawang tanpa terjangkau Bravo. Itu jadi gol terakhir di laga ini.

Liverpool selanjutnya masih akan beruji coba melawan Mainz 05. Sementara Barca akan melawan Sampdoria di ajang Trofeo Joan Gamper. Kekalahan ini menjadi cambuk untuk barcelona.

Comments

Popular posts from this blog

JADWAL MOTOGP 2019 TERBARU

BEDA NASIB TIMNAS U23 INDONESIA DAN U23 MALAYSIA

3 KEHEBATAN SRDAN LOPICIC